Menu

Top 3 Mobil Kecil Baru Murah Di Indonesia!

Di pasar mobil Indonesia, mobil kecil baru murah merupakan segmen yang sangat aktif saat ini berkat keunggulan bentuknya yang ringkas, pergerakannya yang fleksibel, dan harga yang murah cocok untuk sebagian besar konsumen. Lalu, apa saja mobil kompak murah paling terpercaya saat ini?

Berikut ini adalah beberapa saran mobil kecil baru murah yang layak dipilih untuk referensi dan pembelian Anda di akhir tahun ini.

Top 3 Mobil Kecil Baru Murah Di Indonesia!

  1. Honda Brio

Honda Brio hadir di pasar Indonesia  pertama kali pada tahun 2012. Mobilnya dirakit di Thailand dengan mesin 1.300 cc dengan daya 100 hp. Pada tahun 2013, pemerintah Indonesia mengeluarkan aturan mobil LCGC yang membuat Brio diputuskan untuk dirakit di Karawang, Indonesia dengan mesin 1.200 cc. Brio mendapatkan lima varian yaitu: Satya A, Satya S, dan Satya E.

Nama Satya tersebut sendiri berasal dari Sansekerta yang merujuk kepada makna tulus. Memang salah satu persyaratan dalam LCGC, nama produk yang diluncurkan harus memberikan ciri khas Indonesia. Hal tersebut juga ditemui pada Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, keduanya  termasuk dalam kategori Hatchback LCGC. 

Mobil Hatchback Honda Brio

Meski dibandrol dengan harga yang sedikit lebih tinggi dari pesaing di segmen yang sama, mobil kecil baru Honda Brio dinilai memiliki desain berjiwa muda dan dinamis, sangat cocok untuk pemuda. Selain itu, panjang x lebar x tinggi mobil adalah 3.815 x 1.680 x 1.485 mm, dan jarak sumbu roda 2.405 mm membuat model ini mudah dipindahkan di tempat yang sempit.

Dengan dukungan citra merek Honda yang cukup baik, hatchback ini menjadi salah satu mobil kecil baru yang populer di mata konsumen otomotif Indonesia.

Nah, berikut daftar harga Honda Brio terbaru: 

Honda Brio Satya S M/T: Rp 143.500.000

Honda Brio Satya E M/T: Rp 152.500.000

Honda Brio Satya E CVT: Rp 167.600.000

Honda Brio RS M/T: Rp 180.400.000

Honda Brio RS CVT: Rp 195.700.000

>>> Terupdate harga honda brio bekas

  1. Mitsubishi Mirage

Mobil kecil baru Mitsubishi Mirage

Tidak sama konsep dengan mobil kecil untuk empat orang, Mitsubishi Mirage sebenarnya punya potensi sebagai kendaraan perkotaan yang layak diperhitungkan. Mobil mungil ini cukup enak ketika dipakai pada kondisi perkotaan. Di samping itu radius putar mobil ini juga kecil, itu sangat berguna saat harus melakukan putar balik di jalan yang sempit. Kemudian, efisiensi bahan bakarnya juga terbilang baik.

3.795 x 1.665 x 1.510 (mm) adalah dimensi  panjang x lebar x tinggi mobil sesuai dengan model kecil baru Mitsubishi Mirage, jarak sumbu roda 2.450 mm. Dengan parameter ini, Mirage memiliki keleluasaan lebih untuk bergerak di dalam kota, namun ruang duduk di belakang kurang nyaman.

Salah satu mobil mini terbaru ini juga bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin membeli mobil dengan ukuran kecil. Ada berbagai varian yang bisa menjadi pilihan untuk Anda yang tertarik dengan mobil ini, yaitu: Exceed, GLS, GLX. Ketiga varian tersebut pun sudah dilengkapi dengan mesin 1.193 cc dan bisa menampung hingga 5 penumpang sekaligus.

Harga mobil kecil baru Mitsubishi Mirage ini mulai dari Rp 150 jutaan hingga Rp 200 jutaan lebih tergantung tahun produksi sama varian yang Anda pilih. 

>>> Terupdate: harga mobil xpander bekas

  1. Daihatsu Ayla

Warna bodi stylish layaknya Orange Metallic Daihatsu Ayla

Masuk dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC), Daihatsu Ayla Diharapkan untuk menjadi mobil keluarga maupun anak muda masa kini. Harganya yang terjangkau serta desain tampilan eksterior yang stylish, menjadi salah satu mobil yang dapat memikat hati konsumennya. Apalagi mobil ini memiliki banyak tipe yang dapat sesuai dengan Budget yang Anda miliki.

Tipe-tipe Daihatsu Ayla terhitung lengkap sebanyak delapan pilihan bodi trim. Pada mesin 1.0 Liter, terbagi menjadi tipe D, tipe D+, tipe X, tipe X AB dan tipe X DLX. Sedangkan pada pilihan mesin 1.2 Liter, terdapat tipe X, tipe R, dan tipe R DLX. Menariknya, semua tipenya juga ditawarkan dengan warna bodi stylish layaknya Orange Metallic, Red Solid, Classic Silver Metallic, Icy White Solid, Ultra Black Solid dan yang terbaru Yellow Mettalic. 

Harga mobil kecil baru Daihatsu Ayla mulai dari Rp 100 jutaan hingga Rp 160 jutaan.  Saat ini, Daihatsu Ayla tipe M sudah tidak dijual lagi di pasar Indonesia. Tipe mobil paling murah adalah Daihatsu Ayla 1.0 D M/T dengan harga Rp 102 juta. Untuk konsumen yang hendak memiliki mobil Daihatsu Ayla dengan transmisi otomatis, bisa langsung ke tipe X dengan Harga Rp 134 juta. >>> Terupdate harga mobil ayla bekas

>>> Baca juga: 

 

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.